RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Sejarah Internet



Sejarah Internet

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalu proyek ARPA yang disebut ARPANET ( Advanced Research Project Agency Network ), dimana mereka mendemontrasikan bagaiman dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang menentukan cikal bakal protokol baru, dan lebih dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protokol/Internet protokol). Pada saat itu Departemen pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense).         
Untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindarinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan. Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of utah, dimana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972.
Oleh sebab itu ARPANET dibecah menjadi dua, yaitu “MILNET” untuk keperluan militer dan “ARPANET” baru yang lebbih kecil untuk keperluan  nonmiliter seperti, Universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Wastra Sofia mengatakan...

Tugas Entri 1 sudah masuk.

Posting Komentar